niconjajal

loading...

Friday, 20 April 2018

TIPS LULUS SNMPTN/SBMPTN/SM (TIPS PILIH UNIVERSITAS)

hai... sebelum membahas mengenai tips lulus SNMPTN/SBMPTN/SM kalian harus lebih dahulu menentukan universiras yang ingin kalian tuju.

kamu pasti sedang kebingungan dalam mencari universitas yang menurutmu terbaik kan?
oke saya berikan beberapa tips dalam memilih universitas menurut versi saya lho ya..


  1. pastikan universitas yang akan kamu pilih ada. wkwkw ya gimana ya kalo ga ada masa mau dipilih..
  2. pastikan kamu sudah SMA kelas 3, jangan kamu masih SD terus daftar di universitas ya ga bakalan lolos wkwk,, garing ya ? 
  3. pastikan kamu bernafas, ini penting.. siapa tau ternyata ketika kamu buka postingan ini kamu dalam keadaaan tidak bernafas.. kan repot :D


wkwkwk,.. sudah.. kita serius ya ..
ini adalah beberapa tips memilih universitas menurut saya:

  1. pastikan universitas yang kamu pilih menyediakan jurusan atau prodi yang kamu ingin ambil. sesuaikan dengan minat dan keinginanmu dalam bidang tersebut. kalian tahu dalam dunia perkuliahan itu berat, jadi jangan sampe salah jurusan. teman saya ada dan banyak yang seperti itu dan membuat perkuliahannya berantakan jadi pastikan dulu minatmu dimana dan kesukaanmu di bidang apa baru kemudian tentukan jurusanmu, dan pilih universitasmu. banyak lho yang asal-asalan ambil jurusan ga jelas hanya untuk bisa masuk di perguruan tinggi yang favorit.
  2. saran saya sih, sebaiknya ambil Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ini saran saya lho, soalnya selain biaya lebih murah kualitasnya juga lebih baik sih menuru saya. nih ya saya kasih tau kalo mau daftar kerja aja lulusan dari PTN hanya butuh IPK yang lebih rendah dibanding lulusan dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS)
  3. SELAIN HARUS PTN... menurut saya cari yang universitasnya berada di peringkat yang baik, kalo bisa ya masuk 10 besar se indonesia..
  4. kalo mau jadi guru saya saranin masuk Universitas Negeri Yogyakarta, sumpah lulusannya keren-keren dan jadi guru yang baik lho.. kaya saya hehehe. jangan salah ya UNY itu satu-satunya universitas berbasis kependidikan yang mampu menuju world class university lho.. bangga banget deh pokoknya kalo masuk UNY. btw kalian tau kan kalo UNY tu dulunya gabung sama UGM, cuma karena kita dianaktirikan makanya kita memisahkan diri dulu.. dulu namanya IKIP Yogyakarta belum UNY.
  5. kalo kalian mau ngotot masuk PTS saya saranin cari PTS yang peringkatnya juga bagus, ya minimal 10 besar lah... oh ya tau ga nyari pemeringkatannya dimana? cari aja di webometrik atau kemenristekdikti, atau yang lainnya.
  6. yang jelas di dunia perkuliahan itu ada yang namanya PRESTIGE, kamu kuliah dimana akan lebih dipandang dibanding kamu kuliah di universitas kelas kelas tak terlihat wkwk
  7. satu yang paling PENTING, APAPUN UNIVERSITASMU ga akan banyak ngaruh sama masa depanmu, karena masa depanmu cuma kamu yang nentuin sama Tuhan.

oke setelah membahas banyak hal, ayo kita bahas inti judul kita... bagaimana tips lulus SNMPTN/SBMPTN/SM
pertama nih kita bahas tips lulus SNMPTN:
  1. kalo mau lulus ini, pastikan nilai rapormu dari semester 1-5 bagus dan selalu naik ga boleh turun. makanya rajin rajin belajar
  2. pastikan sekolahmu adalah sekolah favorit yang sudah terakreditasi baik. dan punya rekam jejak alumni yang baik
  3. pastikan kamu berdoa, karena tanpa doa segala usahamu sia-sia

kalo tips SBMPTN:
  1. karena nilai rapot di tes ini ga ngaruh dan yang dipake adalah tes ketika mau masuk kuliah maka pastikan kalian belajr dengan rajin, pelajari Tes Potensi Akademik dan Tes Pengetahuan Dasar secara baik dan mendalam.
  2. otak dan kerja keras serta semangat juang kalian dibutuhkan diisini, inget orang pinter bisa aja ga lulus karena dia panik waktu ngerjain dan merasa punya beban. so yang harus kalian lakuin adalah tenang, percaya diiri dan pasrahkan saja sama Tuhan, yang penting kalian berusaha.
  3. pastikan kamu juga berdoa ya..

nih kalo tips SM sih sama aja ya kaya SBMPTN, tapi sainganmu lebih sedikit so yang penting kamu belajar yah.. semangat semoga kamu diterima di PT yang kamu sukai... good luck.

TIPS LULUS SNMPTN/SBMPTN/SM (TIPS PILIH UNIVERSITAS)

hai... sebelum membahas mengenai tips lulus SNMPTN/SBMPTN/SM kalian harus lebih dahulu menentukan universiras yang ingin kalian tuju. k...